Senin, 28 Januari 2013

Sebuah Koreksi



padahal sedikit basa-basi sudah cukup buat kami. tapi kamu sama sekali tak berniat memberikan sejumput basa-basi itu. kamu berkaca pada cermin biru hingga kamu merasa lebih mulia daripada kami. kamu berdiri terlalu tinggi hingga melebihi matahari. kamu merasa bahwa kami harus menyapamu setiap kali kamu datang sedang kamu merasa tak harus menjawab sapa kami. entah apa yang kamu fikirkan dalam pertemanan ini hingga seenaknya kamu acuhkan kami. Apakah kehormatanmu, kemuliaanmu, popularitasmu, atau semua kebaikan yang ada padamu akan hilang, atau tercemar, atau rusak, atau berkurang nilainya bilamana kamu sedikit berbasa-basi dgn kami?
kami sangat menjunjung tinggi rasa persahabatan ini dan senantiasa melakukan sesuatu yang mungkin akan membuat kamu senang. tapi apa yang sudah kamu lakukan kepada kami selama ini. apakah etika bersahabat hanya diperuntukkan bagi orang-orang rendah seperti kami, sementara kamu tidak perlu melakukannya? benarkah kami ini orang-orang rendah seperti anggapanmu? berfikirlah bahwa bukan kamu saja yang memiliki perasaan tapi kami siburuk rupa dan orang-orang rendah juga punya seperti yang kamu punya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentarmu dengan bahasa yang cantik dan santun agar jalinan pertemanan dan persahabatan antar kita semakin kukuh. Komentar yang cantik dan santun adalah pencitraan diri anda pada semua orang, dan itu penting. Terima kasih.